Pages

Mengenal permen lolipop

Mengenal Sejarah Permen Lolipop

Anda tentu tidak asing dengan permen lolipop. Permen yang telah sejak lama beredar di pasaran ini telah banyak melekat di hati anak-anak dari era jaman dulu. Warnanya yang mencolok, rasanya yang manis serta bentuk permen lolipop yang beraneka macam membuat banyak anak-anak yang menyukai permen lolipop. Namun pernahkan anda mengenal mengenai sejarah awal pembuatan permen lolipop yang dicintai banyak anak-anak ini?

Sejarah ditemukan permen lolipop
Ide dari permen lolipop sebenarnya sangat sederhana, dengan menempelkan permen pada tongkat. Hal inilah yang menyebabkan permen lolipop ditemukan kemudian dibuat kembali dalam berbagai macam bentuk yang berbeda. Sejarah dari permen lolipop ini terdapat berbagai macam versi. Ada versi yang mengatakan bahwa permen lolipop ditemukan pada waktu perang saudara di Amerika yaitu sekitar tahun 1861 hingga 1865. Ada juga sejarah yang mengatakan bahwa permen lolipop telah ada sejak tahun 1800an.


Sejarah nama lolipop
Nama lolipop pertama kali ditemukan oleh George Smith, seorang pemilik perusaan permen yang bernama the Bradley Smith Company. George Smith menamai permen tongkat dari produksinya berdasarkan nama pacuan kuda kesukaannya yaitu Lolly pop. Pada tahun 1931, George Smith mendaftarkan nama merek lollipop, sejak saat itu, nama lolipop telah menjadi nama yang melekat di masyarakat. Ada juga yang mengatakan bahwa nama lolipop berasal dari kata “lolly” yang menurut orang Inggris bagian utara bermakna “lidah” dan “pop” yaitu menampar. Kata lollipop mungkin saja pertama kali ditemukan di kawasan Inggris sana. George Smith menggunakan ide untuk meletakkan permen pada tongkat agar permen tersebut mudah dimakan oleh para pelanggannya. Pada awalnya permen lolipop dibuat agar lunak bukan sebagai permen yang keras. Ada juga sejarah yang mengatakan bahwa kata lolipop berasal dari Roma terkait dengan kebudayaan Roma yang menjual permen apel dengan tongkat. Apel merah di bahasa Romany disebut sebagai loli phaba. Sejarah lain yang dekat dengan penggunaan permen dengan tongkat adalah ketika zaman pertengahan atau middle ages. Ketika banyak bangsawan yang mengkonsumsi gula yang dipanaskan dengan bantuan tongkat atau pegangan. Namun, berdasarkan sejarah mana pun, George Smith merupakan satu-satunya orang yang dikenal sebagai orang yang mempopulerkan nama lolipop.


Awal mula mesin pembuat lolipop
Mesin pembuat lolipop pertama kali ditemukan oleh Samuel Born, yaitu seorang imigran asal Rusia. Pada 1916, kota San Francisco memberikan kunci kota pada pembuat permen yang jenius karena kejeniusannya dalam membuat mesin pembuat lolipop yang diberi nama the Born Sucker Machine. Mesin ini secara mekanis menyelipkan tongkat pada lolipop yang diproduksi.


Penemuan mesin pembuat lolipop paling cepat
Perusahaan yang memiliki nama the Racine Confectioners Machinery Co. dari Racine di Wisconsin menemukan sebuah mesin yang dapat membuat empat puluh buah lolipop dalam satu menit.

ANDA INGIN BERBISNIS PERMEN LOLIPOP?
KLIK GAMBAR DIBAWAH INI




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal permen lolipop"

Posting Komentar